Liburan ke Pulau Tidung Pulau Seribu Tanpa Travel

Sebatas pengen menerangkan. Goal saya tahun 2012 ini ialah liburan ke 12 obyek wisata baru, apakah itu obyek wisata domestic maupun spot2 wisata mancanegara. Pulau pertama yng bakal saya jelajahi yaitu ; Pulau Tidung. Pulau Tidung kawasannya ada di Pulau Seribu bagian Selatan. Sebetulnya saya sudah dari beberapa tahun yg lalu mendengar tentang pulau Tidung itu dari seorang rekan yang pernah berkunjung ke Pulau Tidung, namun kata kondisi dilokasi pariwisata di Pulau Tidung ini gak enak2 banget. Namun pulau Tidung tetap saya tuliskan ke daftar tempat pariwisata yg musti didatangi hal ini disebabkan lantaran selain saya tak pernah sama sekali ke Kepulauan Seribu, biaya travel wisata ke Pulau Tidung saya anggap cukup terjangkau dan gak harus ambil cuti untuk traveling ke Pulau Tidung coz dekat sekali jarak Pulau Tidung tersebut maka anda gak musti gunakan pesawat

Untuk perjalanan kali ini, saya memakai tour organizer sebab tidak pingin repot namun paket wisata yg saya membeli namanya paket traveling backpacker Pulau Tidung. Tarif perpesertanya waktu itu yaitu 325.RIBU sudah termasuk snorkling full berikut alatnya, homestay AC, makan tiga kali dsl

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Memakai kapal fery ke Pulau Tidung seru banget frend! coz semuanya penumpang persis pengungsi, namun ada pelampung tuk semua penumpang kok. Jadi, bila emang kalian gak seneng jorok n gak bisa nyantai, saya jamin anda semua ga bakal bisa memandangi kerennya laut. Kapal pergi jam delapan kurang. Waktu tempuh dua jam. Anginnya terasa gede. Saya yg sebelumnya ogah memakai safety jacket jadi ciut dan cepat-cepat pakai semua kwkwkw!! . Pas jam sepuluh kurang kita sampai. Disini agen travelnya telah nunggu & kita diantar ke alamat untuk menginap lalu makan siang. Kira2 jam 12.45, rombongan berangkat untuk snorkeling.

Namun yahud, Diving bersama ikan hias yang lucu itu membikin kita menjadi seakan-akan terserap dengan ikan-ikan yang berwarna-warni itu. Setelah snorkling, saya jalan-jalan dulu di sekitar pulau Payung. Pantainya bersih dan airnya bening. Di sana juga ada beberapa warung cemilan. Tentu saja kerna selesai snorkling itu anda semuanya jelas akan merasa pengen makan, saya memakan indomie kuah disitu. Menyantap Indomie goreng sambil ngeliatin laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung keren banget sebab waktu itu ombaknya gede banget saya dapat tempat duduk dibagian muka kapal. Sy baru nyadar menumpang kapal ditengah tiupan angin yg mungkin lumayan gede itu seakan-akan main permainan-permainan yg mungkin terdapat di dunia fantasi seluruh penumpang kapal takut, stress tetapi keren.

Malamnya, ada acara panggang ikan di tepi dermaga. Bbqnya enak bener kami berempat memakan 8 ekor ikan. Namun, saya ga tahu ya apa julukan ikan yg sy santab itu. Tapi kata staff travel disini, ikan disana pastinya sedap sebab betul-betul baru.

Jam telah menunjukan pukul sembilan malam, tetapi ada seorang kawan yang kepingin mutar2 menggunakan sepeda maka jadilah kita memakai sepeda menjelajahi pulau Tidung, kearah jembatan cinta yng mengkoneksikan Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Setelah puas ngeliatin bintang2, saya pulang ke penyewaan tempat menginap lagi. Esok harinya, jam empat, rombongan sudah janjian kepingin naik sepeda lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas banget ketika sy nyampe di penginapan, hujan tiba2 turun deras. Saya lantas sarapan pagi, kerna ternyata di tempat menginap juga disediakan makan pagi, kemudian setelah itu saya musti siap-siap prepare barang bawaan karena kira2 jam 9.45 kapal buat membawa kembali ke Jakarta telah menunggu.

Panjang banget jika seandainya saya ceritakan seluruh kenangan kala pergi ke Pulau Tidung tersebut tetapi lantaran saya sudah ngantuk so! saya stop dulu ya cerita saya kala berlibur ke Pulau Tidung bersama2 kawan saya pingin kenangan ini dapat menjadi sesuatu yng amat berguna bagi anda semua yang kebeneran ingin jalan-jalan ke Pulau Tidung juga.

One thought on “Liburan ke Pulau Tidung Pulau Seribu Tanpa Travel”

Leave a Reply

Your email address will not be published.